Raih Prestasi di Tahun 2016

TEGAL,suaramuhammadiyah.id – Sekolah Muhammadiyah di Kabupaen Tegal semakin berkembang dan terus melaju untuk berkemajuan di bidang pendidikan, seperti halnya SD Muhammadiyah Pesarean telah meraih sukses di berbagi bidang lomba baru-baru ini. Pada Kamis (11/8), SD Muhammadiyah Pesarean kembali meraih prestasi di ajang bergengsi, dalam rangkaian acara pameran buku murah yang di selenggarakan oleh Perpustakaan Daerah Kabupaten Tegal.

SD Muhammadiyah Pesarean mendapatkan juara 1 lomba tahfidz, juara 2 lomba tahfidz, juara harapan 2 lomba tahfidz, juara harapan 1 lomba fashion show serta juara 1 melukis, juara 3 tahfidz putra, juara 3 tahfidz putri.

“Alhamdulillah puji syukur kepada Allah Swt, SD Muhammadiyah Pesarean memborong juara,” tutur kepala SD Muhammadiyah Pesarean Ahmad Mutaroji SPd. Ini merupakan bukti bahwa kualitas pendidikan Muhammadiyah di Kabupaten Tegal terus meningkat. Pengumuman pemenang lomba bertepat di gedung Yaumi Kabupaten Tegal. Sementara menurut salah satu guru sekolah tersebut

SD Muhammadiyah ini merupakan salah satu SD yang menerapkan religious dalam setiap kegiatan belajar mengajar. “Kegiatan tadarus bersama di halaman SD Muhammadiyah Pesarean rutin dilaksanakan setiap jum’at pagi merupakan pembiasaan untuk membaca atau Tadarus Al-Qur’an, penerapan dan pembiasaan ini dimaksudkan untuk mendorong para siswa terus semangat. Selain itu juga ada program tanfidz,” ungkap Alfi Husni guru SD Muhammadiyah Pesarean Adiwerna Kab Tegal (Riza/Hendra/MPI PDM Kab Tegal)