Pelantikan Pemuda Muhammadiyah Cabang Adiwerna

%name Pelantikan Pemuda Muhammadiyah Cabang Adiwerna
Pelantikan Pemuda Muhammadiyah Cabang Adiwerna “Pegang 5P”
Diposkan Oleh:iqbal 0 Komentar

Adiwerna, Suasana Subuh di Masjid Al Ishlah-Tembok Lor saat hari Ahad, 8 Desember 2019 sudah mulai ramai dari Dini hari, sekelompok Pemuda sudah mulai berdatangan untuk bermunajat bertahajud dan merenung diri, memang hari itu segenap Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Cabang Adiwerna hasil Musyawarah Cabang akan dilantik.

Pengambilan waktu pelantikan usai sholat subuh dengan sebelumnya diadakan sholat tahajud adalah hal yang cukup fenomenal karena biasanya prosesi pelantikan dilakukan di waktu siang atau sore hari.

“ Waktu subuh adalah awal dari hari, jadi pelantikan juga merupakan awal dari amanah yang harus kita jaga dengan berharap berkah di suasana pagi agar amanah yang diemban husnul khatimah” demikian ungkap Arif Hidayat,SE.I selaku ketua pemuda muhammadiyah adiwerna terpilih.

Acara prosesi pelantikan pemuda muhammadiyah adiwerna dilaksanakan seusai sholat subuh berjama’ah dengan diawali pembacaan Surat Keputusan dari Pimpinan Pemuda Muhammadiyah daerah Kab. Tegal.

Abdul Ghofar Ismail,SE selaku Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kab. Tegal dalam sambutanya mengucapkan selamat dan sukses serta berpesan agar Pemuda Muhammadiyah Adiwerna agar jangan sampai terkena 3 penyakit yaitu : Muntaber,Hipertensi,dan Kanker, dan ternyata ini bukan merupakan penyakit fisik tapi dalam istilah para pimpinan yang baru dilantik agar tidak Mundur Tanpa Berita ( Muntaber ), Hilang Tanpa Permisi ( Hipertensi ) dan Kantong Kering ( Kanker ) lebih lanjut disampaikan Adiwerna adalah gudangnya kader hal ini terbukti dari pimpinan yang ada di daerahpun banyak dari kader-kader Pemuda Adiwerna,sehingga pihaknya berharap besar untuk kemajuan akan dimiliki oleh Pemuda – Pemuda Muhammadiyah Adiwerna ke depan.

Sementara itu dr Najmul Iman selaku Pimpinan Cabang Muhammadiyah Adiwerna berharap besar pada Pemuda Muhammadiyah sebagai pelangsung pergerakan agar jadikan moment pelantikan di Masjid ini sebagai awal kemajuan karena masjid adalah pusat perdadaban menjadi spirit dan tetap istiqomah serta Pemuda Muhammadiyah juga harus kuat di bidang ekonominya sebagai pilar ketiga Muhammadiyah yang harus juga terus didengungkan dan diperkuat.

Sebagai akhir dari prosesi pelantikan diisi dengan Tabligh Akbar yang disampaikan oleh Ustadz Samsul Huda,S.Ag anggota DPRD Kab.Tegal yang juga seorang da’i.

Dalam penyampainya pihaknya mengajak Pemuda Muhammadiyah agar memegang 5P yaitu yang pertama Pemuda Muhammadiyah harus punya Prinsip , prinsip dibangun diatas aqidah P yang kedua Proyeksi, Pemuda Muhammadiyah harus punya tujuan apa yang dikejar, mau kemana ? tentu disini harus punya tujuan yang mulia yaitu Syurga sehingga apapun yang dilakukan muaranya harus pada tujuan mencapai surga, P berikutnya Program Pemuda Muhammadiyah harus punya Program yang jelas agar tujuanya tercapai sehingga Pemuda Muhammadiyah juga harus punya Peran , untuk itu harus mempunyai kualitas agar kita bisa berperan di masyarakat dan yang terkahir Pemuda Muhammadiyah harus bisa menjadi Pemimpin, agar kepemimpinannya juga harus bisa menjadikan manfaat bagi orang lain.

Pelantikan Pemuda Muhammadiyah Cabang Adiwerna