Muhammadiyah Tegal Mengerahkan Semua Sumber Daya

TEGAL, Suara Muhammadiyah – Muhammadiyah Kabupaten Tegal bergerak cepat dengan membentuk tim penanggulangan virus Covid 19. Hal ini dilakukan dalam menghadapi musibah merebaknya wabah virus Covid 19 yang terjadi di Indonesia.

Qomari selaku koordinator daerah Usaha penanganan dan pencegahan terus dilakukan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tegal. Seluruh bagian dari Muhammadiyah saling membantu. Seperti MDMC-LPB Kab Tegal, Majelis Tabligh, Majelis Pustaka dan Informasi (MPI), Pemuda Muhammadiyah, STIKes Muhammadiyah Tegal, SMK Muhammadiyah Lebaksiu dan MDMC RSI PKU Muhammadiyah Tegal serta LAZISMU Kab Tegal, Pimpinan Daerah Aisyiyah Kab Tegal, dan Ortom Daerah.

Basuni selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab Tegal mengatakan Muhammadiyah Kabupaten Tegal gerak cepat dalam pencegahan virus covid 19 atau virus corona. “Dengan cara pembuatan larutan disinfektan yang akan disediakan secara gratis khusus untuk Masjid, Amal Usaha Muhammadiyah di bidang pendidikan, kesehatan dan panti Asuhan Kab Tegal, Selain itu Hand Sanitezer juga disediakan sebagai upaya untuk pencegahan,” ungkap Basuni.

Qomari selaku ketua MDMC Kab Tegal menghimbau kepada Masyarakat dan warga Muhammadiyah agar selalu menjaga kebersihan dan melakukan pencegahan. Media berupa famlet serta media brosur disediakan untuk dibagikan kepada warga Muhammadiyah.

Selain itu MCCC Muhammadiyah Kab Tegal juga membuka layanan melalui nomor telepon 085877477539/082220885707. Lebih lanjut, kata Qomari, menanganan Covid-19 yaitu melalui beberapa tahap, dengan disinfeksi sebagai proses pengurangan jumlah kemungkinan mikroorganisme ke tingkat bahaya yang lebih rendah. (Hendra A)

MenandaiCovid-19 PDM Tegal